Dork Sevensize

Kamis, 03 Maret 2011

Avenged SevenfoLd

M.Shadows





Latar Belakang :
Nama lahir : Matthew Charles Sanders
Lahir 31 Juli 1981 (umur 28)
Asal Huntington Beach, California
Genre : Hard rock, heavy metal, metalcore, hardcore posting, punk, hardcore, punk rock
Pekerjaan : Musisi, pencipta lagu, penyanyi, Instrumen Vokal, piano, keyboard, gitar, bass,synthesizer, Organ
Tahun aktif : 1999-sekarang
Label : Warner Bros, Good Life Recordings, Hopeless Records

Terkait :

Avenged Sevenfold, Slash, Good Charlotte, Steel Panther, Cowboy Troy, Death by Stereo, Bleeding Through, Dream Theater,
Matthew Charles Sanders, (lahir 31 Juli 1981) lebih dikenal dengan nama panggung M. Shadows, adalah anggota pendiri dan vokalis untuk metal Amerika / rock band Avenged Sevenfold.
Ia menikah dengan Valary DiBenedetto 17 Oktober 2009. Saudara perempuannya adalah mantan pemain Detroit Shock, Amy Sanders.


Biografi :


Di masa mudanya, Sanders terkenal kacau dan berkelakuan buruk. Dia mengatakan “Aku adalah di antara anak baik dan anak yang buruk – aku memiliki hati yang baik, tapi sikap yg buruk.

Sebagai band baru, ia mempunyai karakter lebih gelap dari grup’y (maka dinamakan “Shadow”) tapi dia juga ingin menggabungkan nama depannya, Matthew, ke nama panggung. Matthew dikurangi menjadi “M” karena punya arti “lebih baik” bila dikombinasikan dengan nama panggung, dan sejak itu ia dikenal sebagai M. Shadows.

Sanders memainkan piano sebelum dia menjadi anggota band, Succesful Failure. Smakin tumbuh dewasa, ia menyukai band-band punk rock seperti H2O dan The Misfits, dan masuk ke adegan ketika ayahnya membelikan Appetite for Destruction, oleh Guns N ‘Roses, setelah dia melihat mereka di MTV Headbanger’s Ball.
Pada tahun berikutnya, Shadows membentuk sejumlah band dengan irama gitaris Avenged Sevenfold’s Zacky Vengeance. Vengeance sebelumnya adalah anggota grup rock punk ”MPA”.

Sementara Shadows bermain di “Succesful Failure”, The Rev adalah slotted untuk bermain drum (tapi harus diakui terlalu bagus). Sementara di band ini ia menulis lagu “Streets,” yang kemudian akan dicatat setelah Avenged Sevenfold terbentuk, dan dirilis pada album pertama, Sounding the Seventh Trumpet.
Album ini campuran dari metalcore dan rock punk tetapi juga termasuk d dalamnya lagu slow, lebih lagu balada seperti (warmness on the soul).
Sounding the Seventh Trumpet pertama kali direkam dan diproduksi wktu Shadows dan teman2nya dari Avenged Sevenfold masih di SMU.

Shadows menyatakan bahwa ia sangat mendukung pasukan yang melayani Amerika Serikat, memiliki teman yang sangat dekat yang saat ini dalam pelayanan di Irak. Lagu “M.I.A.” (“Missing In Action”) dilaporkan ditulis dalam penghormatan kepada teman-teman.

Lagu “Gunslinger” dari album, Avenged Sevenfold’s self-titled lebih lanjut mengungkapkan perasaan’y (meskipun itu dinyatakan dalam album MVI ekstra bahwa ini bukan hanya tentang Pasukan – “Ini bisa mengenai siapa pun yg jauh dari rumah, atw kehilangan keluarga mereka.”)

Dalam album debut band ini, Sounding the Seventh Trumpet, vokal M. Shadows ‘memiliki pengaruh metalcore berat dengan vokal menjerit. Gaya ini secara bertahap mengalami penurunan, dalam album selanjutnya ia bernyanyi lebih konvensional dan hampir sepenuhnya ditinggalkan saat rilis City of Evil, debut major label band ini.

Pada bulan Oktober 2002, band ini mengumumkan bahwa Shadows mengalami masalah dalam pita suaranya, karena tur aktif mereka, dan bahwa dokter menyarankannya untuk mengambil istirahat sejenak dari tur untuk mencegah kerusakan lebih lanjut. Setelah merilis City of Evil desas-desus palsu mulai beredar, mengatakan bahwa alasan dia menjatuhkan vokal berteriak entah karena pita suara robek atau pembuluh darah di belakang tenggorokannya mengalami gangguan.

Shadows mendapat pengaruh dari band Iron Maiden, Metallica, Megadeth, Pantera, Anthrax, Guns N ‘Roses, Queen, AFI, Bad Religion, Misfits, dan Beastie Boys.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar