Dork Sevensize

Jumat, 11 Maret 2011

Dork Food BalL

ArsenaL Krisis Kiper





London - Cederanya Wojciech Szczesny membuat Arsenal tinggal punya Manuel Almunia di bawah mistar. Arsene Wenger pun akan berupaya meminta izin kepada Premier League untuk meminjam kiper baru.

Szczesny hanya bertahan 18 menit di lapangan dalam laga Liga Champions di kandang Barcelona, Rabu (9/3/2011) dinihari WIB. Kiper asal Polandia ini tampak mengalami kesakitan di jarinya setelah menangkap bola tendangan bebas Dani Alves. Dia pun akhirnya ditarik keluar dan digantikan oleh Almunia.

Setelah menjalani pemeriksaan, Szczesny diketahui mengalami dislokasi jari. Untuk memulihkannya, Wenger memprediksi pemainnya tersebut butuh waktu enam pekan.

"Kami kehilangan Wojciech, dalam opini saya sekitar enam pekan," ungkap Wenger, di situs resmi klub.

Absennya Szczesny jelas jadi pukulan telak buat The Gunners. Pasalnya, mereka sudah kehilangan Lukasz Fabianski yang akan absen hingga akhir musim akibat cedera.

"Kami sudah kehilangan Fabianski hingga akhir musim. Kami butuh pelapis di bawah mistar," imbuh Wenger.

Memulangkan Vito Mannone yang sedang dipinjamkan ke Hull City pun tak akan membantu. Kiper Italia itu juga dalam kondisi cedera dan baru akan pulih enam pekan lagi.

"Mannone di sini, di tempat latihan untuk mendapat perawatan. Tetapi, dia tidak bisa main dalam enam pekan ke depan. Kami bisa saja memanggilnya pulang (dari Hull) tapi dia tak bisa bermain," terang Wenger.

Kondisi ini membuat Almunia menjadi satu-satunya kiper senior yang tersisa. Dua kiper lain, James Shea (19 tahun) dan Damian Martinez (18 tahun), masih terlalu 'hijau' dan Wenger tak akan mengambil risiko dengan mengandalkan mereka. Opsi yang kemungkinan besar diambil Wenger adalah berusaha mencari pinjaman ke klub lain dengan lebih dulu meminta izin ke otoritas Premier League.

"Kami sekarang butuh seorang kiper berpengalaman sebagai pelapis untuk Almunia karena Mannone absen selama enam pekan jadi kami tak bisa memanggilnya pulang," tuntas manajer asal Prancis ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar