Dork Sevensize

Kamis, 03 Maret 2011

Avenged SevenfoLdsr

On SeLf TittLe AlLbum



Avenged`Sevenfold Album 2007
Studio album by Avenged Sevenfold
Dirilis 30 Okt 2007
Tercatat Tahun 2007, Sunset Sound Recorders di Los Angeles, California, Studio Rekaman Eldorado, dan Studio Burbank dan Capitol di Hollywood, California
Genre Heavy metal, hard rock
Durasi 53:11
Label Warner Bros
Produsen Avenged Sevenfold

Avenged Sevenfold kronologi :

All Excess (2007)
Avenged Sevenfold (2007)
Live in the LBC & Diamonds di Rough (2008)


Single dari Avenged Sevenfold Album :

1. “Critical Acclaim” Rilis: 28 Agustus 2007
2. “Almost Easy” Rilis: September 18, 2007
3. “Afterlife” Dirilis: 29 Januari 2008
4. “Ya Tuhan” Rilis: 15 Juni 2008
5. “Scream” Rilis: 2008



Avenged Sevenfold ( Self Tittle ) adalah album keempat dari band heavy metal Amerika “Avenged Sevenfold”, dirilis pada tanggal 30 Oktober 2007 dibawah naungan Warner Bros Records. Albumnya sendiri, awalnya dijadwalkan rilis 16 Oktober 2007, namun ditunda dua minggu dngan alasan untuk memberikan lebih banyak waktu juga untuk menyelesaikan materi bonus dan produksi, termasuk pembuatan video musik animasi untuk lagu “A Little Piece of Heaven”. Album debut di nomor 4 di Billboard 200. Pada tanggal 23 September 2008., album ini meraih sertifikat Emas oleh RIAA.

Dalam album ini band Avenged Sevenfold didukung dengan sebuah tur, dimulai sehari sebelum peluncuran album dan berakhir pada tahun 2009. Avenged Sevenfold adalah full-length studio album terakhir yang diproduksi oleh band itu sendiri sebelum kematian The Rev yang terjadi pada tanggal 28 Desember 2009, hanya dua minggu sebelum band itu memulai rekaman mereka juga menggarap album Nightmare. Album ini memenangkan penghargaan untuk Best Album Kerrang pada tahun 2008.
Pada tanggal 17 Agustus 2007, klip telah diposting dengan sekitar 2 menit lagu pertama di album baru mereka, “Critical Acclaim” pada YouTube. Single ini kemudian di-upload secara keseluruhan di YouTube dan dirilis di iTunes Store pada tanggal 28 Agustus.

Pada minggu-minggu menjelang merilis album, serangkaian sepuluh video klip, yang disebut “webisodes”, dicatat menampilkan “Wolfie The Fox”. Webisode pertama dirilis pada tanggal 24 Agustus 2007; 3:41 klip yang diposting di saluran YouTube band. Klip ini terdiri dari sebuah pesan telepon pra-rekaman dari “Wolfie Fox” dan beberapa adegan dari proses mereka membuat “Critical Acclaim”. Setiap webisode berikutnya adalah serupa pada konten. Dlm klip itu menampilkan wawancara pendek antara M. Shadows dan Wolfie The Fox, berbagai anggota band selama pembuatan berbagai lagu Avenged Sevenfold, dan video latar belakang lainnya. Sebelas hari sebelum rilis album, Trailer Wolfie telah diposting di YouTube. Di dalamnya, Wolfie menyanyikan “Critical Acclaim” dan berbicara tentang versi MVI dari album baru. Smua webisode bisa dilihat di halaman MySpace dan YouTube band Avenged Sevenfold.

Pada 9 September 2007, berita bocor mengenai penyelesaian video musik untuk lagu “Almost Easy”. Film ini disutradarai oleh PR Brown, yang dikenal telah berkolaborasi dengan Mötley Crüe dan Marilyn Manson. Pada tanggal 12 September 2007, tanggal rilis dari single “Almost Easy” diumumkan dan dirilis enam hari kemudian pada tanggal 18 September untuk membeli melalui download digital.

Bulan Oktober menjadi bulan yang sibuk untuk album mendatang. Pada tanggal 3 Oktober, Kerrang! merilis sebuah artikel di mana M. Shadows dan Synyster Gates diwawancarai tentang album baru. Hari ini juga melihat pelepasan secara live dari “Almost Easy” di Warped Tour 2007. Awalnya band dimaksudkan untuk rilis rekaman ini jika pemirsa menonton video musik resmi untuk melacak di YouTube 150.000 kali. Meskipun target yang jatuh pendek di 120.000 band masih merilis rekaman. Video live yang lain, menampilkan lagu ketiga “Scream” dilakukan di Liverpool, Inggris telah diposting di YouTube pada tanggal 11 Oktober. Lagu itu juga mendapatkan award pada Spike TV. M. Shadows dengan jelas dapat didengar bernyanyi, “You know i make you wanna scream,” yang merupakan kutipan dari paduan suara. “Scream” ditampilkan secara live di Spike TV Scream Awards 2007 pada tanggal 23 Oktober. Juga, Loveline diputar perdana radio “Afterlife” dan “Almost Easy”, yang diselenggarakan oleh M. Shadows dan The Rev. Tiga hari sebelumnya, Keyclub mengungkapkan sebuah video musik animasi untuk “A Little Piece of Heaven”.

Untuk mempromosikan album baru mereka, Avenged Sevenfold mulai mereka tur AS pada tanggal 29 Oktober headlining di Los Angeles, CA di The Wiltern. Sebagai pembukaan mereka adakan di Black Tide dan Operator.
Pada tanggal 30 Oktober 2007, Avenged Sevenfold dirilis di toko-toko di seluruh dunia.
Buku tablature gitar untuk album ini hanya tersedia di AS.

Lagu-lagu :

Selama produksi band ini benar2 mengeksplorasi musik rock dan heavy metal dengan genre dan gaya yang berbeda. Perbedaan mencolok antara Album Avenged Sevenfold (Self Tittle) dan City of Evil yaitu beberapa lagu yang mengambil tempo lebih lambat yang mendekati hard rock.

“Critical Acclaim” adalah lagu pembuka di album juga fitur gothic di intro. Selama tur lagu ini sangat sering mnjadi lagu pembuka. “Almost Easy” adalah lagu kedua di album ini serupa dengan gaya hard rock reminiscent dari City of Evil. Lagu ini juga berisi overdub keyboard yang dimainkan oleh Greg Kusten. Lagu lain di album ini yang juga berisi overdub untuk detail tambahan seperti “Unbound (The Wild Ride)”, yang menampilkan paduan suara latar belakang (lagu ini belum pernah ditampilkan secara live), String orkestra kuartet ditampilkan di lagu “Afterlife” dan “Brompton Cocktail” , yang mana keduanya ditulis oleh The`Rev. “Scream” juga berisi overdub sejalan bass nya. “Lost” dibuat menggunakan vokal Auto-Tuned dan lagu “Dear God” yang terdengar sangat country.
 
Lagu paling eksperimental di album ini adalah “A Little Piece of Heaven”, yang pada awalnya ditulis oleh The Rev sementara ia mengambil cuti dari sesi rekaman. Ini adalah lagu rock keras tetapi dipengaruhi oleh lagu pertunjukan Broadway, lebih menggunakan instrumen brass dan string dibandingkan instrumen lainnya. Video animasi dalam lagu ini bercerita tentang seorang pria dan wanita, dimana pria ini ingin melamar si wanita dengan sebuah cincin namun ditolak mentah2 oleh si wanita, yang kemudian berujung dengan kemarahan si pria. Pria itu lalu membunuh dia dan bersetubuh dengan dia. Akhirnya, wanita itu datang kembali ke kehidupan dan orang itu menyadari kesalahannya dan wanita itu membunuh dia sebelum memaafkannya. 

Setelah mereka berdua mati, pria dan wanita itu menikah. Ini adalah salah satu lagu yang lebih gelap dengan lirik yang lebih lucu dan merupakan lagu favorit dari penggemar band ini, meskipun tidak pernah dirilis sebagai single. Band ini merilis sebuah video animasi tidak resmi dari lagu, yang bermain selama pertunjukan live. Band ini selalu menutup konser mereka dengan lagu ini sejak rilis Avenged Sevenfold, 2009.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar