Dork Sevensize

Selasa, 08 Maret 2011

Dork Food BalL

Higuain Bisa Comeback Lawan Barca



Madrid - Diprediksi bakal absen hingga beberapa bulan pasca operasi, proses pemulihan cedera Gonzalo Higuain ternyata berjalan sangat cepat. Sang striker diharapkan bisa comeback dalam laga kontra Barcelona di final Copa Del Rey.

Akibat cedera parah yang didapat pada penghujung 2010 lalu, Higuain harus menjalani operasi di Chicago, Amerika Serikat pada 11 Januari lalu. Dr Richard Fessler, yang mengoperasi pesepakbola Argentina itu, menyebut waktu minimal empat bulan sebelum Higuain bisa kembali bermain.

Beberapa pekan lalu Higuain sudah menjalani latihan pertamanya di lapangan. Dan kini kondisi dia dikabarkan terus membaik dan bahkan punya kesempatan bermain dalam laga kontra Barcelona di final Copa Del Rey pada 20 April mendatang.

"Orang pernah bilang ke saya kalau proses pemulihan ini akan bisa lebih cepat kalau Anda punya target. Memimpikan kapan Anda akan kembali, bagaimana mencetak gol, bagaimana merayakannya... Itu membantu membangkitkan fisik dan emosi pemain," ungkap Higuain dalam wawancaranya dengan sebuah stasiun televisi di Spanyol seperti dikutip AS.

Untuk mempercepat proses pemulihannya Higuain menjalani terapi dan latihan sampai delapan jam sehari. Mengawali dengan menjalani rehabilitasi, pemain 23 tahun melanjutkan latihannya di kolam renang, itu diteruskan dengan sesi latihan dengan menggunakan alter-G (alat anti-gravitasi). Penguatan otot-otot dan tulang yang menjadi penyebab cedera juga menjadi menu latihan sehari-hari Higuain sekarang ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar