Dork Sevensize

Selasa, 08 Maret 2011

Dork Food BalL

Jelang Barcelona vs Arsenal - Blaugrana Takkan Biarkan The Gunners 'Bernafas' 




Barcelona - Kekalahan dari Arsenal di leg pertama lalu sudah bikin kubu Barcelona kecewa. Maka laga kedua di Camp Nou dinihari nanti bisa jadi arena tepat untuk melampiaskan amarahnya demi tiket ke perempatfinal.

Unggul dalam jumlah penguasaan bola dan shot, Barca relatif tampil dominan di Emirates Stadium dua pekan lalu. Sayang keunggulan lewat gol David Villa harus terhapuskan setelah Robin van Persie dan Andrei Arshavin gantian menjebol gawang Victor Valdes.

Alhasil kini Barca harus menanggung beban untuk bisa menang minimal satu gol dan tak kebobolan demi membalikkan agregat 2-1 yang kini digenggam The Gunners.

Meski bermain di depan puluhan ribu pendukungnya, bukan pekerjaan mudah bagi Barca mengingat Arsenal tentunya tak akan berbuat bodoh yang bisa mengakibatkan kekalahan 1-4 pada babak Delapan Besar musim lalu terulang.

Maka para punggawa Barca pun harus bisa memaksimalkan setiap peluang yang ada selama 90 menit laga berlangsung. Tak seperti di pertemuan pertama di mana banyak peluang yang terbuang.

"Saya tahu laga pertama sangat enak untuk dinikmati oleh fans netral. Namun itu membuat kami sangat marah karena kalah di laga seperti itu," curhat Pedro di situs resmi UEFA.

"Anda tidak mungkin berpikir jika laga tersebut cukup bagus dengan ritme tinggi dan banyak peluang. Anda hanya bisa berpikir 'kita kalah' dan Anda merasa ingin cepat-cepat mengambil kesempatan berikutnya, untuk meraih hasil lebih baik dan mencapai babak berikutnya," sambungnya.

"Kami bermain dengan cara yang sama, serangan balik cepat. Walaupun saya berpikir kami membuat banyak peluang di babak pertama namun kami membuangnya, di mana mungkin hasil laga akan sangat berbeda," ujar pesepakbola 23 tahun itu.

Lebih lanjut Pedro menggarisbawahi faktor keberuntungan akan banyak berperan di laga dinihari nanti. Bukan tak mungkin tim yang yang lebih sering ditekan bisa keluar sebagai pemenang dan lolos.

"Faktanya hasilnya terlihat aneh karena kami pantas untuk menang. Anda juga harus butuh sedikit keberuntungan namun kami juga mengalami hal yang sama seperti Arsenal ketika tertinggal di kandang mereka namun akhirnya menang."

"Di Camp Nou "kami tidak boleh dikalahkan oleh serangan balik yang cepat, tekan mereka dan jangan biarkan mereka bernafas," tegas Pedro.

"Salah satu faktor yang bikin kami percaya bisa meraih hasil bagus adalah kami tahu kami lebih kuat jika bermain di depan kami, memainkan gaya sepakbola kami di lapangan," tukasnya.

"Skor yang ada kini tidak menguntungkan kami dan Arsenal punya itu. Namun dengan konsentrasi dan motivasi, kami mampu untuk lolos dan mengulangi apa yang kami lakukan sebelumnya," tuntas Pedro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar