Dork Sevensize

Jumat, 11 Maret 2011

Dork Food BalL

Wenger Puji Profesionalisme Almunia



London - Manuel Almunia tak pernah memprotes pencopotannya sebagai kiper utama Arsenal. Sikap profesional yang ditunjukkan oleh kiper asal Spanyol tersebut menuai pujian dari Arsene Wenger.

Almunia sebenarnya jadi pilihan utama Wenger di bawah mistar pada awal musim ini. Namun, faktor cedera membuatnya harus menepi dan digantikan oleh Lukasz Fabianski.

Setelah pulih, ternyata posisi kiper utama tak otomatis jadi miliknya lagi. Performa Fabianski yang relatif stabil membuat Wenger tak mau langsung memasang Almunia.

Cederanya Fabianski pun tak lantas membuat Almunia mendapatkan kembali tempatnya. Dia malah dilangkahi oleh "anak baru" di skuad utama The Gunners, Wojciech Szczesny.

Almunia tak pernah mempertanyakan keputusan Wenger untuk mencadangkannya, meskipun beberapa kali dia disebut-sebut akan hengkang.

Sikap kiper 33 tahun tersebut dipuji oleh Wenger. Menurut Wenger, Almunia telah menunjukkan sikap profesional.

"Dia sangat profesional, (punya) sikap yang sangat berwibawa, dan secara keseluruhan tampil sangat baik," ungkap Wenger, di situs resmi klub.

"Ya, dia tampil cukup baik (melawan Barcelona) dan cukup sibuk di akhir pertandingan dan dia melakukannya dengan sangat baik," puji manajer asal Prancis ini.

Dengan cederanya Fabianski dan Szczesny, Almunia dipastikan akan mengawal gawang Arsenal dalam laga Piala FA kontra Manchester United, Minggu (13/3/2011) dinihari WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar