Dork Sevensize

Jumat, 18 Maret 2011

Dork Food BalL

Jelang Chelsea v City: Data & Fakta




Laga big match antara Chelsea vs Manchester City bakal digelar di Stamford Bridge, Minggu (20/3/2011) malam WIB. Di kandang sendiri, perjuangan The Blues tak akan mudah karena tamunya punya rekor sempurna dalam dua musim terakhir.

Berikut data dan fakta Chelsea vs Manchester City:
* Carlos Tevez menjadi mimpi buruk Chelsea dalam beberapa pertemuan terakhir. Striker asal Argentina itu berhasil enam kali merobek jala The Blues dalam lima laga sebelumnya.

* Setelah cuma memenangi dua pertandingan dalam 24 pertemuan, City berhasil mengalahkan Chelsea di tiga laga terakhir. Musim lalu The Citizens unggul 2-1 dan 4-2, sementara pada pertemuan di awal musim ini anak didik Roberto Mancini juga menang 1-0.

* Chelsea cuma memenangi tiga dari tujuh pertandingan Liga Inggris terakhir di Stamford Bridge dan belum pernah meraih kemenangan beruntun sejak November 2010.

* Di sisi lain, Manchester City juga belum pernah memenangi dua pertandingan beruntun sejak pergantian taun. Pada laga terakhirnya, City menang 1-0 atas Wigan Athletic.

* Chelsea dan City menjadi klub Liga Inggris yang paling banyak dapat hadiah penalti musim ini, delapan kali

* Carlos Tevez sudah delapan kali menjadi pencetak gol pembuka City sepanjang musim 2010/2011. Dia menjadi pemain dengan pencetak gol pertama terbanyak.

* Proporsi gol City di babak kedua hanya 44%, angka tersebut menjadikan 
mereka tim yang paling jarang bikin gol di 45 menit kedua pertandingan. Dari 20 gol terakhir yang dicetak pemain City, cuma enam yang lahir di babak kedua.

* Sementara Chelsea hanya kebobolan 11 kali di babak kedua sepanjang musim ini. Jumlah itu menjadikan John Terry cs sebagai tim dengan pertahanan terbaik di babak kedua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar